5 Cara Mendapatkan Cicilan Kendaraan Ringan Melalui Kredit Mobil Termurah

Mobil dengan harga murah tidak selalu diidentikan dengan kualitas atau barang dalam kondisi buruk. Saat ini, banyak sekali orang yang membutuhkan mobil untuk berbagai aktivitas sehari – harinya. Sehingga, kendaraan yang satu ini sudah tidak dikategorikan menjadi kendaraan sekunder bagi sebagian orang tapi sudah menjadi kebutuhan primer. Kini masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas sudah semakin mudah untuk memilikinya melalui penawaran kredit mobil termurah yang ditawarkan oleh dealer – dealer melalui berbagai sistem pembiayaan. Baik itu pembiayaan melalui multifinance maupun bank dengan skema kredit. 

Tertarik mengajukan permohonan kredit mobil baru harga murah? Simak berikut 5 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkannya.

1. Pilih Mobil Bekas Atau Mobil Baru?

Tentukanlah terlebih dahulu, antara jenis mobil bekas atau mobil baru? Sebelum itu, perlu Anda ketahui bahwa meskipun ditawarkan murah, mobil bukanlah jenis produk yang bisa Anda bawa pulang dengan mudah hanya dengan sekali penebusan uang dengan satu kali gaji Anda. Terlebih jika Anda adalah seorang karyawan level menengah. Kategori mobil murah tetap saja memerlukan dana dalam kisaran minimal puluhan juta rupiah, maka dari itu pilihan tipe maupun jenis mobil sangat mempengaruhi pada nilai yang perlu Anda siapkan.

Cek  harga pasaran mobil yang Akan Anda beli melalui skema kredit mobil murah. Carilah yang harganya ringan atau bukan tipe kendaraan mewah. Selain itu, pilihan kredit mobil bekas pun bisa Anda pertimbangkan juga untuk mendapatkan harga yang sesuai.

 

2. Persiapan Uang Muka Untuk Mendapatkan Cicilan Ideal

Setelah memilih kendaraan, hal selanjutnya adalah menghitung dan mempersiapkan down payment (DP) atau yang akrab dikenal dengan uang muka. Karena DP adalah salah satu komponen penting dalam pembelian mobil melalui skema kredit baik pembiayaan yang dilakukan melalui leasing maupun bank. Biasanya DP yang ditentukan sebesar 25% – 30%, alangkah baiknya Anda melebihi DP dari ketentuan minimum untuk mendapatkan kredit cicilan yang lebih murah. 

 

3. Melakukan Survey

Saat Anda akan membeli sebuah barang, survey wajib dilakukan terutama jika barang tersebut merupakan kendaraan roda empat atau mobil yang bernilai cukup besar. Survey dapat memberikan banyak peluang untuk bisa mendapatkan harga terbaik dan dapat mencegah Anda mengalami kerugian pada saat melakukan pembelian. Survey bisa Anda lakukan melalui dealer – dealer terdekat dan cukup terpercaya serta memiliki kredibilitas yang baik. 

Nantinya pihak dealer akan memberikan referensi seputar leasing yang dapat Anda pilih sebagai lembaga pembiayaan kredit yang akan diajukan. Pahami dan cermati berbagai aturan serta ketentuan yang mereka terapkan dalam kerjasamanya. Anda pun bisa memilih jasa leasing yang Anda anggap memang layak dan paling baik untuk digunakan.

 

4. Negosiasi Diskon

Sebagai pembeli, siapa sih yang tidak mau mendapatkan penawaran harga terbaik? Begitu juga dengan Anda yang saat ini tengah berencana untuk membeli mobil melalui skema kredit. Ketahuilah mengenai fitur yang terdapat pada mobil dan juga harga pasaran dari mobil yang akan Anda beli. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk melakukan negosiasi dan mendapatkan peluang penawaran menarik yang tentunya akan memberikan keuntungan bagi Anda. Terlebih, saat ini ada banyak dealer yang menawarkan berbagai potongan harga pembelian yang bisa Anda pilih.

 

5. Lakukan Simulasi

Untuk mendapatkan nilai cicilan kredit murah dan sesuai dengan finansial Anda. Lakukan terlebih dahulu simulasi agar bisa mendapatkan gambaran umum untuk kesiapan keuangan. Hal ini bisa Anda lakukan setelah mendapatkan informasi dari dealer maupun leasing. Simulasi dapat memberikan Anda kemudahan dalam menentukan pilihan akhir serta menyesuaikannya dengan kemampuan pembayaran pada pembelian yang akan Anda lakukan.

Untuk informasi dan pengajuan kredit mobil murah secara online, Anda bisa mengaksesnya disini https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor.

Tinggalkan Balasan